Responsive Ads Here

Sunday, May 24, 2015

Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran

Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran
Makanan manis memang menjadi primadona pada dunia kuliner salah satunya adalah cokelat. Dan hampir semua perempuan di dunia ini sangat menyuaki coklat dan sering menjadikan olahan coklat menjadi kudapan. Beberapa resep cokelat yang menjadi kudapan di antaranya adalah kelapa cokelat dan keeping cokelat kenari.

Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran
Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran

Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran
Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran

Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran
Kudapan Cokelat Untuk Sajian Lebaran


Resep cokelat istimewa
Resep kudapan cokelat yang pertama adalah kelapa cokelat. Bahan yang dibuatuhkan untuk membuat kudapan ini adalah 200 gram kelapa parut kering yang siap pakai, 4 butir putih telur, 200 gram gula pasir, ½ sendok teh cream of tartar, 30 gram cokelat bubuk, dan 50 gram cokelat putih yang ditim hingga lumer.
Cara membuat kudapan cokelat ini adalah:
·         Langkah pertama adalah kocok putih telur, gula pasir, dan cream of tartar hingga benar-benar kaku. Lalu masukkan kelapa, cokelat bubuk, dan cokelat chip kemudian aduk hingga rata.
·         Langkah kedua adalah masukkan adonan dalam piping bag kemudian sisihkan.
·         Langkah yang ketiga adalah oels loyang dengan mengguanakan margarine, kemudian alasi dengan kertas roti lalu bentuk adonan menjadi bulat.
·         Langlah keempat adalah panggang kue dengan suhu 180 derajat celcius hingga benar-benar matang. Setelah dingin, hias atasnya dengan cokelat putih yang telah ditim.
·         Langakah terakhir adalah simpan kue dalam toples. Kudapan cokelat ini cocok digunakan untuk menyuguh tamu ketika Lebaran tiba.
·         Resep ini hanya digunakan untuk 450 gram kue kelapa cokelat.
Resep kudapan cokelat yang kedua adalah keping cokelat kenari. Bahan yang diperluakan dalam pembuatan kudapan cokelat ini adalah 450 gram margarine, 50 gram butter, 150 gram gula halus, 4 butir kuning telur dengan 2 butir untuk olesan, 300 gram susu bubuk, 500 gram tepung terigu yang kemudian diayak, 50 gram maizena, 150 gram kenari yang diiris tipis, 1 sendok teh vanilli bubuk, dan 100 gram chocolate chip.
Cara membuat kudapan manis ini adalah:
·         Langkah pertama adalah kocok margarine dan gula halus hingga putih kemudian masukkan kuning telur lalu kocok kembali selama 2 menit. Masukkan susu bubuk dan chocolate chip lalu aduk rata.
·         Langkah kedua adalah masukkan tepung terigu yang telah diayak bersama tepung maizena dan juga vanilli bubuk kemudian aduk rata.
·         Langkah ketiga adalah giling adonan setebal ¼ cm potong persegi panjang 4 x 2 cm oles atasnya dengan kuning telur, kemudian beri irisan kacang kenari lalu letakkan pada loyang yang telah dioles dengan margarine.
·         Langkah keempat adalah oven hingga matang.
·         Masukkan dalam toples setelah kering. Kudapan ini cocok disajikan sebagai sajian untuk para tamu ketika Lebaran tiba.

·         Resep hanya digunakan untuk 1 kg keping cokelat kenari.

No comments:

Post a Comment