Responsive Ads Here

Thursday, April 16, 2015

Hangatnya Sup Lezat Bergizi



Hangatnya Sup Lezat Bergizi
Sup adalah salah satu makanan hangat yang cocok disantap kapan saja terlebih jika udara terasa dingin. Setiap orang mempunyai selera dan toleransi terhadap makanan sangat berbeda-beda. Ada sebagian orang yang memilih makanan hanya karena lapar semata namun tidak mengindahkan nilai gizi yang terdapat di dalam makanan tersebut. Sebagian besar orang hanya menganggap makana sebagai alat untuk membuat mereka merasa kenyang dan tak memikirkan akan bahaya apa yang akan terjadi jika mereka memilih makanan yang tak sehat bagi diri mereka sendiri. Untuk mencegah hal-hal tersebut alahkan baiknya untuk membuat makanan yang akan dikonsumsi sendiri. Paling tidak jika membuat makanan sendiri akan mengerti kadar yang terkandung dalam makanan tersebut dari pada membeli makanan. Beberapa resep masakan seperti sup, lauk-pauk, bahkan makanan penutup dapat ditemui di buku, majalah, atau internet.

 
Hangatnya Sup Lezat Bergizi
Hangatnya Sup Lezat Bergizi

Hangatnya Sup Lezat Bergizi
Hangatnya Sup Lezat Bergizi

Hangatnya Sup Lezat Bergizi
Hangatnya Sup Lezat Bergizi


Sup menyehatkan tubuh
Sup merupakan salah satu makanan yang dapat dibuat sendiri untuk seluruh anggota keluarga. Makanan ini cocok jika dikonsumsi saat udara terasa dingin di luar.
Resep sup pertama yang tergolong mudah untuk dibuat adalah sup bayam, jamur, tahu. Bahan-bahan yang diperlukan adalah 1 sendok teh minyak canola, 1 cm jahe lalu iris halus, 2 siung bawang putih lalu cincang, 100 gram jamur kancing, 750 ml air, 1 buah tahu sutra yang dipotong dadu, 300 gram bayam kemudian cuci dan petik-petik, garam dan lada hitam bubuk secukupnya, ¼ sendok teh gula palam, 1 sendok makan minyak wijen.
Cara membaut sup ini adalah :
·         Panaskan minyak, kemudian tumis jahe dan bawang putih hingga harum dan layu.
·         Masukkan jamur kancing dan air. Lalu biarkan hingga mendidih.
·         Masukkan tahu, bayam, garam, lada hitam dan juga gula plum. Masak semua hingga matang.
·         Langkah terakhir adalah setelah matang angkat dan siram dengan menggunakan minyak wijen. Sajikan selagi hangat.
·         Resep ini digunakan untuk membuat 4 porsi sup bayam, jamur, tahu.
Resep sup selanjutnya adalah sup telur oriental. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat sup tersebut adalah 4 buah jamur shitake lalu iris tipis, 600 ml air, 2 ½ jahe lalu memarkan, garam dan merica secukupnya, 1 sendok makan tepung kanji + 3 sendok makan air. 1 butir telur kocok lepas, dan 2 sendok makan irisan daun bawang.
Cara membaut sup ini adalah :
·         Langkah pertama, didihkan air, masukkan irisan jamur shitake, jahe, garam, dan juga merica. Kemudian masukkan larutan kanji dan air , aduk-aduk hingga tara.
·         Masukkan telur kocok, aduk hingga matang lalu angkat.
·         Sajikan panas dengan taburan daun bawang di atasnya.
·         Resep sup ini untuk 4 porsi makan.

No comments:

Post a Comment