Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai

Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai
Mie goreng ala Thai adalah makanan yang menjadi favorit banyak anak sebab rasanya yang lezat nan sehat dan menggugah selera untuk tidak berhenti makan. Makanan untuk anak harus selalu diperhatikan sebab mereka membutuhkan makanan untuk tumbuh dan berkembang. Makanan yang sehat bukan hanya untuk orang dewasa namun juga berguna untuk anak-anak. Memang anak bukan penggemar sayur mayur dan orang tua harus mampu membantu mengembangkan kebiasaan makan sehat dan seimbang agar tetap terjaga berat badannya dan juga terhindar dari defisiensi nutrisional juga membantu perkembangan otak. Ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk tumbuh kembang anak, seperti mie goreng ala Thai yang dapat dibuat sendiri oleh para orang tua.
Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai
Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai

Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai
Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai

Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai
Rasa Oriental Mie Goreng ala Thai


Membuat mie goreng ala Thai
Mie goreng ala Thai mudah untuk dibuat dengan bahan-bahan yang juga mudah didapat di pasaran. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat mie goreng ala Thai ini adalah 300 gram mie telur kuning, 2 x 2 sendok makan minyak sayur, 3 butir telur, 5 siung bawang putih kemudian cincang, 2 buah bawang Bombay lalu diiris, 2 batang sawi bok choy, 4 buah wortel kemudian potong korek api, 2 buah cabai merah dan potong-potong, 3 sendok makan kecap ikan, 2 sendok makan kecap asin, 2 sendok makan gula palm, 1 sendok teh merica bubuk, garam secukupnya, 2 sendok makan air jeruk nipis, 3 batang daun bawang, 3 batang daun seledri, 3 batang daun ketumbar, 2 sendok makan minyak wijen, 1 sendok makan wijen.
Cara membuat mie goreng ala Thai ini cukup mudah hanya dengan mengikuti 4 langkah sederhana.
·         Langkah pertama, didihkan 1 liter air kemudian rebis mie sampai matang selama 5 menit setelah matang angkat dan tiriskan.
·         Langkah kedua, panaskan minyak di penggorengan kemudian masukkan telur dan goreng hingga matang lalu tiriskan.
·         Langkah ketiga, panaskan minyak dalam penggorengan kemudian tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga layu. Kemudian masukkan telur, sawi, wortel, nanas, dan cabai merah. Selanjutnya masukkan kecap ikan, kecap asin, gula plam, merica, garam, air jeruk nipis. Setelah itu masukkan mie dan aduk-aduk hingga matang lalu kemudian matikan api. Selanjutnya beri minyak wijen kemudian aduk-aduk lalu angkat dan taruh di wadah Hakasima.
·         Sajikan mie goreng ala Thai dengan tambahan taburan daun bawang, kemudian daun seledri, selanjutnya daun ketumbar dan terakhir tambahkan wijen. Setelah semua disajikan di dalam wadah Hakasima maka mie goreng ala Thai dapat langsung dinikmati selagi hangat. Lebih nikmat lagi jika diimbangi dengan salad pepaya ala Thai yang pedas dan menyegarkan.
·         Penyajian tadi digunakan untuk 6 porsi makan mie goreng ala Thai.


No comments:

Post a Comment