Responsive Ads Here

Wednesday, May 13, 2015

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin
Makanan manis dan asin merupakan jenis menu yang cocok untuk makanan pembuka saat berbuka ketika bulan puasa. Bulan puasa selalu dinantikan setiap tahunnya bagi para umat Islam di seluruh dunia. Banyak sekali hidangan untuk berbuka puasa yang telah dijual di pasaran, namun jika tidak yakin akan kebersiahan hidangan yang dijual terutama hidangan yang dijual di pinggir-pinggir jalan alangkah lebih baik jika membuat hidangan sendiri seperti makanan pembuka. Ada beberapa resep makanan pembuka yang dapat dibuat sendiri di rumah dan dinikmati bersama keluarga ketika berbuka puasa antara lain adalah banana split dan juga asparagus daging panggang.
Makanan Pembuka yang Manis dan Asin
Makanan Pembuka yang Manis dan Asin

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin
Makanan Pembuka yang Manis dan Asin

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin
Makanan Pembuka yang Manis dan Asin



Resep makanan pembuka yang manis dan asin
Resep makanan pembuka manis yang pertama adalah banana split yang krimi dan manis. Bahan yang diperlukan untuk membuat menu makanan pembuka ini adalah, 1 liter es krim dengan rasa sesuai dengan selera (coklat, strawberry, atau vanilla), 4 buah pisang ambon yang telah dikupas, whip cream secukupnya, 100 gram kacang mete, buah ceri secukupnya, dan 100 ml coklat masak yang akan direbus dengan 100 ml susu cair.
Cara membuat makanan pembuka ini adalah,
·         Siapkan mangkuk es krim. Kemudian taruh pisang secukupnya tambahkan 3 skup es krim, lalu taburi dengan kacang mete, coklat masak, hias dengan menggunakan whip cream dan ceri merah.
·         Sajikan segera sebelum es krim mencair. Jumlah bahan yang digunakan pas untuk 8 porsi banana split.
Resep makanan pembuka kedua adalah asparagus daging panggang. Bahan yang diperlukan untuk membuat menu makanan ini adalah, 300 gram daging sukiyaki, 5 buah asparagus segar atau 3 batang daun bawang, dan garam dan juga merica bubuk secukupnya. Untuk bahan saus adalah, 5 sendok makan gula pasir, 100 ml kecap jepang, 1 sendok makan madu, 100 ml mirin, dan 100 ml sake.
Cara membuat makanan pembuka ini adalah,
·         Langkah pertama adalah membuat saus. Rebus gula pasir, kecap jepang, dan juga madu. Setelah dingin maka tambahkan mirin dan juga sake lalu kemudian sisihkan.
·         Langkah kedua adalah, siapkan satu lembar daging sukiyaki dan kemudian bentangkan. Taburi dengan garam dan juga merica bubuk secukupnya. Kemudian taruh satu batang asparagus atau batang daun bawang, lalu gulung dan potong sepanjang 5 cm lalu tusuk dengan menggunakan tusukan sate.
·         Langkah ketiga adalah, lumuti sate dengan menggunakan saus kemudian panggang hingga benar-benar matang kemudian angkat dari panggangan.
·         Terakhir adalah lumuri dengtan selada wortel dan juga kol.

·         Jumlah ini pas untuk 4 porsi dan sangat cocokn dimakan sebelum menu makanan utama datang.

No comments:

Post a Comment