Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis

Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis
Roti menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh setiap kalangan, salah satu roti yang digemari oleh banyak orang adalah rollcake atau bolu gulung seperti puff rollcake. Roti biasanya menjadi suguhan wajib untuk menyambut tamu di rumah atau dalam acara-acara penting lainnya seperti arisan atau kunjungan teman atau kelurga. Sebab roti paling mudah untuk dibuat tanpa makan waktu banyak atau mudah dibeli di gerai-gerai roti dengan harga yang cukup terjangkau. Banyak orang yang lebih suka membeli roti-roti basah untuk menyuguh para tamu di rumah mereka sebab hanya dengan roti para tamu sudah merasa cukup kenyang.
Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis
Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis

Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis
Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis

Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis
Puff Rollcake, Rollcake Gurih Manis


Rollcake spektakuler
Rollcake spektakuler ini terdiri dari empat macam jenis yang bagian luarnya dibuat dengan sangat cantik dan membuat ingin segera menyantapnya. Rollcake merupakan salah satu dari sekian banyak kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Bentuknya yang unik akan selalu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Rollcake klasik masih menjadi primadona di antara para rollcake-rollcake lainnya. Selain itu kini telah banyak bermunculan rollcake-rollcake beraneka rasa yang jelas sangat spektakuler dan menambah keinginan untuk mencoba mencicipi atau hanya sedekar untuk membuatnya salah satunya adalah puff rollcake.
Puff rollcake
Puff rollcake ini berbahan dasar 200 gram adonan puff party dan selai nanas, sedangkan untuk bahan bolu gulungnya adalah 10 kuning telur, 2 butir putih telur, 100 gram gula pasir, 60 gram tepung terigu, 20 gram tepung maizena, 100 gram margarine yang telah dilelehkan. Dan bahan isi untuk puff rollcakenya 100 gram udang cincang, setengah buah bawang bombai (cincang halus), 3 sendik makan tepung terigu, 150 ml susu, setengah sendok teh merica bubuk, setengah sendok teh garam
Ada tiga tahap pembuatan puff rollcake.
·         Kocok telur dan gula sampai kaku. Tambhakan ayakan tepung terigu dan maizena ke dalam adonan telur dan aduk hingga benar-benar rata. Kemudian tuangkan margarine cair dan aduk kembali hingga rata. Tuangkan adonan ke dalam Loyang persegi 27 cm yang telah diolesi margarine dan dialasi kertas kemudian oven hingga matang.
·         Untuk isi, tumis bawang Bombay sampai harum kemudian masukkan udang dan aduk sampai berubah warna lalu tambahkan tepung terigu. Aduk rata lalu tuang susu sambil diaduk hingga tercampur rata. Kemudian bumbui dengan garam dan merica lalu aduk sebentar dan angkat kemudian didinginkan. Oleskan adonan isis pada kue yang sudah dingin lalu digulung.
·         Gulung tipis adonan puff pastry lalu olesi selai nanas. Taruh kue ditengahnya kemudian gulung kembali lalu oven lagi selama 20 menit.

·         Maka akan terciptalah rollcake yang enak dan siap disantap untuk para tamu di rumah 

No comments:

Post a Comment