Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Perpaduan Masakan dalam Pizza Ubi

Perpaduan Masakan dalam Pizza Ubi
Pizza ubi merupakan salah satu dari varian masakan ubi yang modern dan ditambah percampuran antra timur dan barat. Makanan adalah hal yang wajib diperlukan oleh seseorang jika ia ingin bertahan hidup dan menambah tenaga untuk beraktivitas. Makan seperlunya dan menjaga apa saya yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang paling penting agar tubuh tetap sehat dan segar bugar. Bahan makanan yang baik untuk tubuh terutama untuk pencernaan banyak di pasaran hanya pintar-pintar untuk memilih mana yang paling bagus dan tepat untuk tubuh diri sendiri. Bahan makanan yang baik seperti umbi-umbian, nasi, buah-buahan dan juga sayur-sayuran mempunyai manfaatnya tersendiri.
Salah satu makanan yang baik untuk tubuh manusia adalah ubi. Meski hanya beberapa daerah yang menggunakan ubi untuk hidangan teman makan nasi tetapi sebetulnya ubi sangatlah enak bila disantap dalam hidangan lauk pauk. Sebagai panganan selingan ubi juga termasuk bahan yang mudah direka-reka. Dan juga ubi tak hanya bisa direbus taupun digoreng, banyak hidangan yang menjadi sangat lezat ketiga ditambah dengan ubi. Salah satu bentuk masakan ubi yang dapat dijadikan makanan berat adalah pizza ubi yang tentu saja lezat dan juga sangat menyehatkan. Cita rasa pizza ubi pasti akan membuat banyak orang ingin selalu mencicipi kelezatan campuran budaya ini.
Perpaduan Masakan dalam Pizza Ubi
Perpaduan Masakan dalam Pizza Ubi

Perpaduan Masakan dalam Pizza Ubi
Perpaduan Masakan dalam Pizza Ubi


Membuat pizza ubi
Pizza ubi adalah makanan yang istimewa sebab merupakan percampuran antara bahan makanan dari timur dengan makanan khas dari barat. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pizza ubi ini cukup mudah untuk didapat seperti 300 gram tepung terigu protein tinggi, 1 bungkus ragi instan, 200 gram ubi dikukus kemudian di haluskan, 1 sendok makan gula pasir, seperempat sendok teh garam, 125 ml air. Sedangkan untuk bahan saus nya mengguakan setengah bawang Bombay (cincang halus), 2 siung bawang putih (cincang halus), 4 buah tomat diparut, 3 sendok makan pasta tomat, 1 sendok teh oregano, setengah sendok teh basil, garam, gula pasir, setengah buah paprika hijau (potong kotak), setengah buah paprika merah (potong kotak), 2 buah sosis (potong-potong), 8 lembar salami, 1 buah bawang Bombay sedang (potong tipis), 100 gram keju mozarela (parut).
Cara membuat pizza ubi
·         Uleni tepung, ragi, ubi, gula, garam, dan air hingga kalis. Diamkan 30 menit.
·         Buat saus, tumis bawang Bombay dan bawang putih sampai layu. Kemudian masukkan tomat, pasta tomat, garam, gula, oregano, dan basil lalu aduk hingga rata.
·         Setelah kental dan matang angkat dan dinginkan
·         Tipiskan adonan pizza lalu oles dengan bahan isi lalu taburkan paprika hijau, paprika merah, sosis, salami, bawang Bombay dan keju mozarela.
·         Oven selama 35 menit. Maka jadilah pizza ubi.


No comments:

Post a Comment