Responsive Ads Here

Sunday, May 24, 2015

Campuran Cokelat dan Kenari yang Nikmat

Campuran Cokelat dan Kenari yang Nikmat
Makanan manis memang menjadi primadona pada dunia kuliner salah satunya adalah cokelat. Dan hampir semua perempuan di dunia ini sangat menyuaki coklat dan sering menjadikan olahan coklat menjadi kudapan. Beberapa resep cokelat kacang kenari yang menjadi kudapan di antaranya adalah kismis coklat kenari dan cokelat rempah kenari.

Campuran Cokelat dan Kenari yang Nikmat
Campuran Cokelat dan Kenari yang Nikmat

Campuran Cokelat dan Kenari yang Nikmat
Campuran Cokelat dan Kenari yang Nikmat


Resep manis dan gurih
Resep cokelat kacang kenari yang pertama adalah kismis cokelat kenari. Bahan yan diperlukan untuk membuat kudapan manis gurih ini adalah 250 gram margarine, 100 gram butter, 150 gram gula halus, 2 butir kuning telur, 400 gram tepung terigu yang diayak, ½ sendok teh vanili bubuk, 20 gram susu bubuk, 50 gram kacang kenari cincang kasar, dan 100 gram kismis yang dipotong kecil-kecil. Sedangkan untuk hiasanya siapakan 150 gram cokelat block lalu ditim hingga lumer.
Cara untuk membuatnya adalah:
·         Langkah pertama adalah kocok margarine, butter, dan juga gula halus hingga putih. Masukkan kuning telur kemudian kocok kembali selama 2 menit.
·         Langkah kedua adalah masukkan susu bubuk, kenari cincang, kismis dan tepung terigu yang telah diayak bersama dengan vanili bubuk kemudian aduk rata.
·         Langkah ketiga adalah bentuk adonan menjadi bulat pipih. Letakkan adonan dalam loyang datar yang telah diolesi dengan margarine.
·         Langkah keempat adalah oven adonan dalam loyang dalam suhu 180 derajat celcius hingga matang.
·         Setelah dingin hias atasnya dengan cokelat block yang telah dilumerkan. Setelah cokelat block mengering masukkan kue ke dalam toples dan sajikan sebagai kudapan selama Lebaran.
Resep kudapan dari cokelat kacang kenari yang kedua adalah cokelat rempah kenari. Bahan yang diperlukan untuk membuat kudapan ini adalah 150 gram margarine, 100 gram butter, 100 gram gula halus, 280 gram tepung terigu, 30 gram cokelat bubuk, 20 gram tepung maizena, 20 gram susu bubuk, 50 gram cokelat chip, 100 gram kenari cincang dengan 50 gram untuk taburan, 4 butir kuning telur dengan 2 butir untuk olesan, dan 1 sendok makan kayumanis bubuk.
Cara membuatnya adalah:
·         Kocok margarine, butter, dan gula halus hingga putih. Masukkan kuning telur lalu kocok selama 2 menit.
·         Masukkan tepung terigu yang telah diayak bersama tepung maizena, susu bubuk, kayumanis bubuk, cokelat bubuk, cokelat chip, dan kenari cincang kemudian aduk hingga rata.
·         Cetak adonan seperti bulan sabit, kemudian oles dengan kenari cincang lalu taruh dalam loyang yang telah dioles dengan margarine.
·         Oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga matang.
·         Setelah benar-benar dingin simpan kue dalam toples. Sajiakan kue ini untuk kudapan selama Lebaran.

No comments:

Post a Comment