Sunday, May 24, 2015

Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda

Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda
Makanan yang tepat bukan hanya untuk mengenyangkan dan juga menyehatkan namun juga mempercantik dan membuata senang hingga masa mendatang. Banyak orang dapat memilih makanan awet muda mereka sendiri. Antara lain seperti berikut ini.

Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda
Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda

Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda
Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda

Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda
Beberapa Makanan Untuk Tetap Awet Muda


Pilih warna
Makanan awet muda tentunya harus mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan adalah zat kimia di dalam makanan yang memberi warna merah cerah pada tomat, hijau segar pada brokoli, biru pada blueberry, dan warna ungu pada kuit terung. Antioksidan ini mencegah kerut pada wajah, mencegah kolesterol yang menyumbat arteri. Selain mencegah penuaan, antioksidna juga mengembalikan sel-sel yang rusak. Banyak riset yang telah menunjukan bahwa mekanan makanan yang mengundung antioksidan sangat berpengaruh untuk hidup lebih panjang dan lebih sehat.
Cara mudah untuk mendapat banyak antioksidan adalah dengan memakan buah dan sayur dalam banyak warna sebab setiap warna menandakan khasiat kesehatan yang berbeda. Seperti, kandungan antuoksidan oada berry membantu mempertahankan fungsi kognitif dan fungsi motor. Sedangkan antioksida dalam delima menurunkan resiko jantung dan stoke. Contoh lainya adalah brokoli dan brussel sprout yang mengandung senyawa untuk membantu mencegah kanker payudara.
Minyak awet muda
Minyak tak jenih tunggal yang ditemukan pada pada minyak zaitun, ikan, dan kacang-kacangan menunjukan penurunan berbagai penyakit yang terkait dengan penuaan.  Juga berkhasiat untuk penampilan, maka jika semakin banyak mengkonsumsi omega-3, semakin menurunkan resiko kerusakan kulit yang terkait usia menua.
Meminum red wine
Minum segelas red wine lebih baik disandingkan dengan makanan sehingga dapat mengabsorp secara lebih perlahan sebanyak 4 sampai 5 hari per minggu. Kebiasaan ini telah menunjukkan penurunan atas resioko serangan jantung, diabetes, dan juga penyakit yang mengancam nyawa lainnya.
Minum teh hijau
Makanan awet muda selanjutnya adalah teh hijau yang kaya akan antioksidan kuat bernama catechins. Teh hijau mungkin merupakan senyawa anti penuaan tunggal terbaik yang bisa diseduh di dalam cangkir. Minum 1 cangkir sehari bisa menurunkan kemungkinan mengemangkan tekanan darah tinggi hingga 46%.
Kurangi makan
Banyak peiriset yang telah menemukan bahwa perempuan yang berat badannya paling dekat dengan beratnya ketika 18 tahun lebih rendah 66% mengambangkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, dan batu empedu jika dibandingkan dengan perempuan yang berat badannaya naik 11 sampai 22 pon di usia tengah baya.

Celakanya usia menua membuat lebih sulit menurunkan berat badan. Untuk mengatasi hal tersebut lebih baik kurangi makanan hingga separuh piring. Banyak studi menunjukan, tikus yang mengikuti diet pembatasan kalori lebih dari 30% dibandingkan tikus yang makan normal. Dengan mengurangi jumlah makanan yang dimakan dapat membantu hidup lebih lama dan mencegah masalah-masalah yang terkait dengan kelebihan berat badan.

No comments:

Post a Comment