Responsive Ads Here

Sunday, April 26, 2015

Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan

Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan
Telur isi merupakan salah satu makan lezat yang juga mampu untuk menjadi obat dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh agar tidak menyebabkan beberapa penyakit berat. Sudah banyak beredar bahwa ada beberpa jenis makanan yang dapat digunakan sebagai obat dan telah banyak juga para peneliti yang mencoba untuk meneliti beberapa jenis makanan sehari-hari yang dapat dijadikan obat. Makanan adalah hal yang wajib diperlukan oleh seseorang jika ia ingin bertahan hidup dan menambah tenaga untuk beraktivitas. Bahan makanan yang baik untuk tubuh terutama untuk pencernaan banyak di pasaran hanya pintar-pintar untuk memilih mana yang paling bagus dan tepat untuk tubuh diri sendiri. Bahan makanan yang baik seperti umbi-umbian, nasi, buah-buahan dan juga sayur-sayuran mempunyai manfaatnya tersendiri.
Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan
Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan

Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan
Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan

Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan
Telur Isi yang Lezat dan Menyehatkan


Kini makanan tidak hanya dipandang sebagai pemikat mulut dan pengisi perut saja. Masyarakat di Negara-negara maju telah banyak memanfaatkan makanan untuk kepentingan kesehatan. Mereka telah menyadari betapa pentingnya khasiat dari makanan sebagai obat sehingga memunculkan istilah makanan fungsional (fungsional food). Beberapa penyakit sehari-hari nyeri, influenza, atau rasa lesu ternyata bisa diatasi oleh makan tertentu. Selain itu makanan sebagai obat sudah ditempatkan sebagai bagian dari terapi penyakit berat seperti stroke, jantung koroner, atau kanker. Salah satunya adalah menu masakan telur isi yang dapat mengontrol kadar asam urut hingga diabetes.
Membuat telur isi
Masakan telur isi ini selauiun lezat juga mengandung kadar gizi yang tinggi. Membuat masakan ini cukup mudah dengan bahan yang terjangkau pula. Bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah 4 butir telur ayam, 100 gram wortel (kupas lalu potong kotak kecil), 50 gram daging ayam giling, 10 gram daun seledri. Sedangkan untuk bumbu halusnya membutuhkan setengah sendok teh ketumbar, seperempat sendok teh merica bubuk, dan garam secukupnya. Untuk bahan tepung sendiri membutuhkan 100 gram tepung terigu, 100 ml air, 2 sendok teh minyak goreng, garam secukupnya.
Cara membuat telur isi ini cukup mudah dan hanya memerlukan 5 langkah yang tak terlalu mamakan waktu.
·         Langkah pertama, rebus telur sampai matang lalu kupas dan belah menjadi 2.
·         Langkah kedua, kuning telur dikeluarkan lalu dihaluskan.
·         Langkah ketiga, aduk kuning telur dengan wortel, ayam, daun seledri, dan bumbu halus.
·         Langkah keempat, bagi adonan menjadi 16 bagian lalu masukkan kembali ke dalam telur.
·         Langkah terakhir adalah siapkan wadah lain aduk bahan tepung. Celupkan telur dalam adonan tepung lalu goreng dalam minyak yang tidak terlalu banyak sampai kecoklatan.
Dalam telur isi ini juga terdapat kandungan gizi perposisinya, dengan energy sebanyak 164,88 kal, protein sebanyak 5,68 gram, lemak sebanyak 10,73 gram, dan HA sebanyak 11,06 gram.

No comments:

Post a Comment