Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Mie Goreng Sayuran yang Oriental

Mie Goreng Sayuran yang Oriental
Mie goreng sayuran merupakan menu penuh sayur yang sehat namun tetap digemari anak-anak dan mereka tidak akan berhenti untuk memakan menu ini. Makanan untuk anak harus selalu diperhatikan sebab mereka membutuhkan makanan untuk tumbuh dan berkembang. Makanan yang sehat bukan hanya untuk orang dewasa namun juga berguna untuk anak-anak. Sayangnya banyak anak yang pola makan mereka tidak seimbang, kebanyakkan ketidak seimbangan karena sebagian besar anak-anak tidak menyukai sayuran dan juga buha-buahan tertentu yang bagus untuk perkembangan tubuh mereka. Para orang tua dituntut untuk pandai-pandai bereksperimen untuk menciptakan makanan yang disukai anak namun mengandung unsure-unsur untuk tumbuh kembang mereka seperti menyembunyikan sayuran hingga anak-anak tidak merasakan memakan sayuran jenis tertentu dalam makanan yang mereka makan.
Mie Goreng Sayuran yang Oriental
Mie Goreng Sayuran yang Oriental

Mie Goreng Sayuran yang Oriental
Mie Goreng Sayuran yang Oriental

Mie Goreng Sayuran yang Oriental
Mie Goreng Sayuran yang Oriental


Mie goreng sayuran
Mie goreng sayuran memang menggunakan banyak bahan sayur mayur namun karena rasanya yang lezat menu ini tetap cocok untuk anak-anak yang tak terlalu menyukai mengkonsumsi sayur-sayuran. Bahkan anak-anak tidak akan menyangka bahwa menu makanan ini mempunyai banyak bahan sayur yang mereka hindari. Bahan-bahan untuk membuat mie goreng sayuran adalah 1 sendok makan minyak canola, 500 gram daging sapi cincang yang tak berlemak, 1 buah bawang Bombay dengan ukuran sedang dan cincang hingga halus, 2 siung bawang putih yang telah dimemarkan, 1 sendok makan kari bubuk, 1 buah wortel besar (kupas dan cincang halus), 2 batang seledri (cincang halus), 8 buah jamur kancing (iris tipis), 250 ml kadu ayam (terbuat dari 275 ml air + ½ ekor tulang ayam, rebus kemudian saring), 80 ml saus tiram, 2 sendok makan soy sauce salt reduced, 350 gram mie telur (seduh dan tiriskan), 80 gram kacang polong beku, 60 gram buncis (iris tipis), ½ kol kecil (iris tipis).
Cara membuat mie gorang sayuran cukup mudah dan hanya dengan mengikuti 3 langkah.
·         Langkah pertama, panaskan minyak di dalam wajan besar dengan menggunakan api besar. Tambahkan daging sapi, bawang Bombay, sawang putih, tumis selama 5 menit hingga daging berubah warna dan matang.
·         Langkah kedua, masukkan kari bubuk dan tumis selama 1 menit sampai benar-benar harum. Tambahkan wortel, seledri, jamur kancing dan tumis hingga sayuran benar-benar empuk atau sekitar 2 menit hingga 3 menit.

·         Langkah ketiga adalah masukkan kaldu ayam, saus tiram, soy sauce, dan juga mie. Setelah itu aduk hingga cairan mendidih dan berubah menjadi kental atau sekitar 2 menit hingga 3 menit. Tambahkan kacang polong, buncis dan juga kol ke dalam tumisan. Kecilkan api hingga benar-benar kecil kemudian aduk hingga rata selama 5 menit smapai sayuran benar-benar empuk. Sajikan mie goreng sayuran selagi hangat.

No comments:

Post a Comment