Skip to main content

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan
Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah memilih makanan yang benar-benar ampuh menurunkan berat namun tidak menyiksa seseorang yang sedang berdiet. Setiap orang khususnya para wanita pasti ingin mempunyai tubuh yang ideal dan mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diidamkan. Cara-cara yang mereka gunakan bahkan kadang sangat menyiksa dan malah membuat kesehatan mereka menurun drastis. Banyak cara yang mudah untuk menurunkan berat badan namun tak menyiksa. Ada beberapa makanan yang mengeyangkan namun juga dapat membakar kalori secara maksuimum.
Kalsium dan produk susu
Telah diketahui bersama bahwa kalsium baik untuk tulang namun baik untuk mengendalikan rasa lapar. Banyak riset yang telah menunjukan bahwa orang yang tidak mengkonsumsi kalsium mempertahankan massa lemak yang lebih besar dan kurang bisa mengendalikan nafsu makan. suber kalsium pada produk susu lebih efektif dalam pembakaran lemak dibanding dengan sumber-sumber kalsium lain. Sumber-sumber makanan  yang mengandung kalsium dan telah banyak dikonsumsi antara lain produk susu seperti keju (cheddar, cottage, cream, feta, gruyere, mozzarella, parmesan, provolone, ricotta, dan swiss), susu, dan yogurt. Produk lainnya adalah kacang-kacangan dan seeds dan juga sayuran seperti bok choy, brokoli dan bayam.
Makanan untuk Menurunkan Berat Badan
Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan
Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan
Makanan untuk Menurunkan Berat Badan


Vitamin C
Menurunkan berat badan dapat menggunakan vitamin C sebab vitamin C mempunyai kadar optimum mikronutrien yang mempu mencegah lemak. Sumber-sumber vitamin C ada dalam asparagus, paprika, brokoli, kol, bawang putih, bawang Bombay, kacang polong, labu kuning, ubi jalar, kiwi, lemon, jeruk nipis, mangga, pepaya, nanas, strawberry hingga tomat.
Protein
Menurut studi yang telah dilakukan pada tahun 2005, para periset menemukan bahwa protein dapat menurunkan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang dan juga menjadi thermogenesis sesudah makan (pembakaran kalori). Memakan makanan yang tinggi protein lebih baik dari pada makanan yang tinggi kabohidrat sebab akan lebih keying dan membakar lebih banyak lemak. Sumber-sumber protein dapat diperoleh pada kacang-kacangan dan polong-polongngan seperti baby lima bean, lentil, kedelai, dan white beran. Sumber lainnya adalah produk susu, biji-bijian (biji labu), daging dan unggas tanpa lemak (daging sapi, ayam. telur, kalkun, dan kambing), ikan (kepiting, salmon, udang, atau tuna).
Serat

Periset telah melakukan penelitian selama beberapa tahun belakangan ini dan mereka menemukan bahwa makan salad terlebih dahulu dapat mencegah rasa lapar dan memastikan tidak makan berlebihan. Alasannya adalah salad merupakan sumber serat yang baik yang kaya akan mikronutrien seperti sayur lettuce, wortel, dan juga tomat. Selain terdapat pada salad sumber-sumber serat lainnya juga terdapat pada buah-buahan (avocado, blackberry, plum, raspberry, dan tomat), kacang-kacangan (almond, pistachio, biji wijen, dan biji bunga matahari), padi-padian (jali, gandum, brown rice, dan havermut), polong-polongan dan sayuran (brokoli, lobak, dan mustard).

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin Makanan manis dan asinmerupakan jenis menu yang cocok untuk makanan pembuka saat berbuka ketika bulan puasa. Bulan puasa selalu dinantikan setiap tahunnya bagi para umat Islam di seluruh dunia. Banyak sekali hidangan untuk berbuka puasa yang telah dijual di pasaran, namun jika tidak yakin akan kebersiahan hidangan yang dijual terutama hidangan yang dijual di pinggir-pinggir jalan alangkah lebih baik jika membuat hidangan sendiri seperti makanan pembuka. Ada beberapa resep makanan pembuka yang dapat dibuat sendiri di rumah dan dinikmati bersama keluarga ketika berbuka puasa antara lain adalah banana split dan juga asparagus daging panggang.

Hidangan Sederhana untuk Ulang Tahun

Hidangan Sederhana untuk Ulang Tahun Kadang tidak semua orang ingin merayakan ulang tahun mereka dengan pesta yang meriah dan memilih untuk hanya perayaan kecil-kecilan bersama keluarga. Biasnaya perayaan bersama keluarga tanpa adanya tiup lilin atau cake dan diganti oleh hidangan-hidangan buatan rumah. Ada beberapa jenis hidangan ulang tahun yang dapat dibuat di rumah untuk perayaan kecil-kecilan anatara lain nasi kuning aroma dan sus susun.

Celorot dan Ongol-ongol Betawi yang Manis

Celorot dan Ongol-ongol Betawi yang Manis Cerolot dan ongol-ongol betawi adalah kudapan manis tradisional yang wajib disajikan pada sore hari dan disandingkan dengan secangkir teh dan kopi. Kudapan manis memang sangat cocok jika disandingkan dengan secangkir teh atau kopi. Kudapan manis memang sering disajikan pada sore hari untuk menemani waktu istirahat di rumah. Kudapan manis biasanya hanya berupa snack yang kaya akan rempah dan juga harum. Banyak bahan makanan yang bisa dijadikan kudapan manis seperti sarikaya, ubi merah, bahkan hingga ayam. Dan kudapan manis bisa berupa agar-agar, pudding, ongol-ongol, biji salak, kue bahkan hingga makanan khas daerah. Tak ada yang bisa menolak kudapan manis ketika sore hari sebab itulah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.