Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Makanan-makanan Super Baik untuk Anak

Makanan-makanan Super Baik untuk Anak
Makanan untuk anak harus selalu diperhatikan sebab mereka membutuhkan makanan untuk tumbuh dan berkembang. Makanan yang sehat bukan hanya untuk orang dewasa namun juga berguna untuk anak-anak. Memang anak bukan penggemar sayur mayur dan orang tua harus mampu membantu mengembangkan kebiasaan makan sehat dan seimbang agar tetap terjaga berat badannya dan juga terhindar dari defisiensi nutrisional juga membantu perkembangan otak. Ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk tumbuh kembang anak.
Telur
Telur merupakan salah satu makanan untuk anak yang banyak mengandung banyak khasiat nutrisional. Telur merupakan makanan yang kaya akan protein dan juga rendah kalori, dan telur juga mengandung asam amino yang diperlukan tubuh. Telur termasuk salah satu dari sedikit makanan yang secara alamiah mengandung vitamin D yang penting untuk absorpsi kalsium.
Makanan-makanan Super Baik untuk Anak
Makanan-makanan Super Baik untuk Anak

Makanan-makanan Super Baik untuk Anak
Makanan-makanan Super Baik untuk Anak

Makanan-makanan Super Baik untuk Anak
Makanan-makanan Super Baik untuk Anak


Oatmale
Makanan untuk anak selanjutnya adalah oatmale yang merupakan sumber baik dari serat, protein, kabohidrat kompleks, dan juga antioksidan. Banyak riset yang menunjukan bahawa anak yang mengkonsumsi oatmale dapat berkonsentrasi lebih baik dan memberikan perhatian yang lebih di sekolah. Padi-padian yang kaya serat seperti oatmale dicerna secara perlahan dan dapat memberi anak aliran energy yang stabil.
Buah
Makanan untuk anak berikutnya adalah buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral esensial untuk anak. Buah juga mengandung serat yang dapat membantu anak dapat buang air besar secara teratur dan juga buah dapat dicerna dengan mudah. Setiap buah megandung khasiatnya sendiri-sendiri bagi kesehatan. Untuk mendapatkan khasiat yang nutrisional usuhakan anak memakan berbagai buah seperti berry, melon, kiwi, pir, dan juga jeruk.
Susu
Protein dan juga kalsium di dalam susu memberikan bahan bakar bagi otak dan juga badan. Protein dapat membantu membangun jaringan otak dan kalsium dalam susu membantu menjaga tulang dan gigi anak.
Tomat
Makanan untuk anak selanjutnya adalah tomat yang mengandung lycopane yaitu senyawa yang mencegah beberapa jenis kanker dan memasak tomat membaut lycopane terlepas dan lebih sehat. Pasangkan tomat dengan lemak baik seperti minyak zaitun membantu tubuh mengabsorp lebih banyak.
Salmon
Salmon mengandung lemak omega 3 yang sehat untuk jantung dan juga meningkatkan perkembangan otak, mencegah depresi, dan juga mengandung kekuatan anti inflammatory. Pilihlah salmon liar sebab rendah akan merkuri dn lebih banyak omega 3. Sajikan dengan makanan yang disukai anak seperti menggunakan saus teriyaki atau sajikan dengan burger.
Kayu manis

Makanan untuk anak lainnya adalah kayu manis. Banyak riset menunjukan bahwa kayu manis dapat membantu mengatur gula darah juga dapat meminimalisir energy yang menurun pada pertengahan hari. Kayu manis dapat ditaburkan pada oatmale, pancake, atau serealia dingin dan juga pada yogurt.

No comments:

Post a Comment