Skip to main content

Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana

Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana
Tak semua makanan yang dianggap sehat menjadi makan tersehat yang berkhasiat bagi tubuh manusia. Banyak riset yang telah menunjukan bahwa makan tersehat tidak harus menjadi makanan yang mahal. Nyatanya banyak makan sehari-hari yang mudah ditemukan dapat mengandung begitu banyak vitamin dan antioksida. Makanan-makanan sederhana tersebut antara lain adalah madu, telur, hingga jamur.
Madu dan masalah perut
Makanan tersehat pertama adalah madu yang merupakan salah satu makanan paling disukai. Banyak yang berpendapat bahwa yogurt merupakan makanan yang dapat membantu sistem pencernaan berjalan dengan lancar namun tak banyak orang yang suka dengan yogurt dan dapat mengganti dengan menggunakan madu. Para ahli telah menemukan bahwa dalam madu mengandung 181 senyawa yang berkhasiat sebagai probiotik yaitu seyawa dalam yogurt yang mampu memperlancar pencernaan. Senyawa paling ampuh dari madu adalah oligosaccharides yang merupakan sejenis karbohidrat yang mampu menjaga keseimbangan bakteri di dalam kolon dan juga usus.
Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana
Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana

Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana
Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana

Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana
Makanan Sederhana Tersehat dan Sederhana


Telur meningkatkan kesehatan otak
Makanan tersehat selanjutnya adalah telur terutama pada bagian kuning telur. Banyak yang berfikir bahwa dengan membuang kuning telur dapat tetap sehat namun pendapat tersebut dipatahkan oleh beberapa ahli sebab kuning telur merupakan sumber akamiah choline yang merupakan nutrient yang penting untuk membantu fungsi otak. Riset menunjukan bahwa jika seseorang tidak mengkonsumsi kuning telur hanya mendapatkan 196 mg yang bahkan kurang dari jumlah yang disarankan yaitu 425 mg. Tubuh manusia menggunakan choline untuk membuat neurotransmitter acetylcholine yang sangat diperlukan untuk semua sel saraf dan sel otak. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 butir telur per hari.
Selai kacang tanah melindungi jantung
Selai kacang tanah merupakan salah satu makanan tersehat selanjutnya. Riset yang baru-baru ini dilakukan oleh para ahli menunjukan bahwa selai kacang kaya dengan asam lemak omega 3 yang terbukti dapat melindungi jantung. Para ahli juga menyatakan bahwa seseorang yang secar teratur mengkonsumsi selai kacang yang terbuat dari kacang tanah, almond, kacang mete atau walnut mempunyai 37% menderita penyakit jantung dibandingkan dengan yang tidak.
Jamur mencegah kanker payudara
Para perempuan di China memiliki kemungkinan sekitar 4 hingga 5 kali terkena kanker payudara daripada para perempuan yang berada di Amerika. Para ahli telah melakukan berbagai riset mengenai ini dan menyimpulkan bahawa jamur telah menjadi menu utama dalam diet mereka. Studi yang dilakukan pada tahun 2000an telah menemukan bahwa dengan memakan jamur secara teratur dapat menurunkan resiko kanker payudara hingga 60%.
Barley atau jali yang menurunkan kolesterol

Memakan secara teratur padi-padian yang terasa seperti kacang ini dapat mengendalikan koresterol tanpa menggunakan obat. Sebuah riset mengungkapakan bahwa menambahkan jali ke dalam diet dapat menurunkan 17% koresterol jahat.

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin

Makanan Pembuka yang Manis dan Asin Makanan manis dan asinmerupakan jenis menu yang cocok untuk makanan pembuka saat berbuka ketika bulan puasa. Bulan puasa selalu dinantikan setiap tahunnya bagi para umat Islam di seluruh dunia. Banyak sekali hidangan untuk berbuka puasa yang telah dijual di pasaran, namun jika tidak yakin akan kebersiahan hidangan yang dijual terutama hidangan yang dijual di pinggir-pinggir jalan alangkah lebih baik jika membuat hidangan sendiri seperti makanan pembuka. Ada beberapa resep makanan pembuka yang dapat dibuat sendiri di rumah dan dinikmati bersama keluarga ketika berbuka puasa antara lain adalah banana split dan juga asparagus daging panggang.

Hidangan Sederhana untuk Ulang Tahun

Hidangan Sederhana untuk Ulang Tahun Kadang tidak semua orang ingin merayakan ulang tahun mereka dengan pesta yang meriah dan memilih untuk hanya perayaan kecil-kecilan bersama keluarga. Biasnaya perayaan bersama keluarga tanpa adanya tiup lilin atau cake dan diganti oleh hidangan-hidangan buatan rumah. Ada beberapa jenis hidangan ulang tahun yang dapat dibuat di rumah untuk perayaan kecil-kecilan anatara lain nasi kuning aroma dan sus susun.

Celorot dan Ongol-ongol Betawi yang Manis

Celorot dan Ongol-ongol Betawi yang Manis Cerolot dan ongol-ongol betawi adalah kudapan manis tradisional yang wajib disajikan pada sore hari dan disandingkan dengan secangkir teh dan kopi. Kudapan manis memang sangat cocok jika disandingkan dengan secangkir teh atau kopi. Kudapan manis memang sering disajikan pada sore hari untuk menemani waktu istirahat di rumah. Kudapan manis biasanya hanya berupa snack yang kaya akan rempah dan juga harum. Banyak bahan makanan yang bisa dijadikan kudapan manis seperti sarikaya, ubi merah, bahkan hingga ayam. Dan kudapan manis bisa berupa agar-agar, pudding, ongol-ongol, biji salak, kue bahkan hingga makanan khas daerah. Tak ada yang bisa menolak kudapan manis ketika sore hari sebab itulah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga.