Responsive Ads Here

Sunday, May 24, 2015

Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat

Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat
Dalam memasak banyak sekali hal-hal yang harus diperhatikan agar masakan tetap enak dan juga menyehatkan. Ada beberapa tips kuliner yang harus diikuti agar makanan yang dimakan menjadi sangat bermanfaat. Di antara tips-tips tersebut adalah:
Ayam goren yang berwarna keemasan
Tips kuliner yang pertama adalah memasak ayam. Jika tak punya waktu untuk membuat ayam goreng dengan aneka bumbu maka tak jadi soal. Solusianya adalah dengan merebus sebentar ayam goreng dalam campuran kaldu instan bubuk kemudian goreng. Nah untuk warnanya yang indah maka masukkan sedikit pewarna makanan pada minyak. Maka ayam yang akan dihasilkan akan berwarna coklat keemasan. Sajikan ayam ketika masih hangat bersama dengan nasi panas.

Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat
Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat

Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat
Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat

Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat
Tips Kuliner Agar Enak dan Sehat


Cara memblender bumbu
Tips kuliner yang kedua adalah bagaimana memblender bumbu yang baik. Membuat bumbu halus memang lebih enak diulek atau ditumbuk dalam lumping. Sayangnya cara tersebut tidak selalu bisa digunakan, sebab kadang waktu terlalu sempit atau bumbu yang akan dibuat terlalu banyak, hingga akhirnya memilih untuk menggunakan blender. Yang paling baik agar bumbu tetap enak adalah dengan cara menambahkan minyak goreng pada bumbu sebelum dihaluskan menggunakan blender. Bumbu akan lumat seperti jika dilumatkan dengan menggunakan air.
Memanfaatkan brown sugar
Kadang ingin memasak menu makanan yang mengguanak brown sugar, namun kadang setelah dicoba bingung harus mengguankan brown sugar sisa untuk apa. Lebih baik brown sugar sisa dibuat menjadi sirup dengan cara masak brown sugar dengan sedikit air (1 bagian brown sugar dengan ½ bagian air) lalu tambah dengan sedikit vanilla.
Brokoli rebus yang enak
Tips kuliner selanjutnya adalah cara yang tepat untuk merebus brokoli agar tetap enak. Letakkan brokoli yang sudah dipotong-potong dalam panci, tambahkan sedikit air (jumlah air tidak boleh melebihi atau sejajar dengan brokoli, cukup ¼ tinggi brokoli) lalu rebus dalam keadaan tertutup sampai air kering. Angkat lalu siapkan wajan tambahkan 1 hingga 2 sendok mentega. Tumis 2 siung bawang putih yang telah ditumis dalam mentega kemudian masukkan brokoli dan aduk rata sebentar dan angkat.
Membuat teh rempah-rempah
Banyak orang yang ingin memanjakan diri dengan memakan cake dan teh rempah pada sore hari, sayangnya di Indonesia teh seperti itu susah untuk didapatkan. Nah ada cara untuk dapat menikmati teh rempah caranya dengan bungkus potongan kecil-kecil kayumanis, beberapa butir rempah-rempah, dan sedikit bunga pala dalam kain tule. Kemudian celupkan dalam 3 gelas air yang sudah mendidih. Didihkan sebentar, nah air inilah yang digunakan untuk melarutkan the.
Bakso dengan rasa berbeda

Adonan daging, udang dan ayam untuk dibuat bakso bisa berbeda rasanya jika ditambah dengan 2 hingga 3 lembar biscuit keju atau biscuit asin lainnya.

No comments:

Post a Comment