Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Makanan Lezat Penyelamat Jantung

Makanan Lezat Penyelamat Jantung
Jantung merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang sangat penting dan untuk menjaga tetap sehat harus memilih makanan penyelamat jantung. Sudah banyak beredar bahwa ada beberpa jenis makanan yang dapat digunakan sebagai obat dan telah banyak juga para peneliti yang mencoba untuk meneliti beberapa jenis makanan sehari-hari yang dapat dijadikan obat. Makanan adalah hal yang wajib diperlukan oleh seseorang jika ia ingin bertahan hidup dan menambah tenaga untuk beraktivitas. Bahan makanan yang baik untuk tubuh terutama untuk pencernaan banyak di pasaran hanya pintar-pintar untuk memilih mana yang paling bagus dan tepat untuk tubuh diri sendiri. Bahan makanan yang baik seperti umbi-umbian, nasi, buah-buahan dan juga sayur-sayuran mempunyai manfaatnya tersendiri. Makanan tertentu berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung, mulai dari menurunkan kolesterol, tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung secara menyeluruh.
Makanan Lezat Penyelamat Jantung
Makanan Lezat Penyelamat Jantung

Makanan Lezat Penyelamat Jantung
Makanan Lezat Penyelamat Jantung

Makanan Lezat Penyelamat Jantung
Makanan Lezat Penyelamat Jantung


Makanan-makanan penyelamat jantung
Makanan penyelamat jantung yang pertama adalah bumbu dapur segar seperti rosemary, sage, oregano yang mengandung antioksidan. Bumbu dapur yang segar membuat banyak makanan lainnya sehat untuk jantung, dan gunakan bumbu ini sebagai pengganti garam, gula, dan lemak-lemak trans. Penguat citarasa ini bersama dengan kacang-kacang, berry dan bahkan kopi.
Makanan penyelamat jantung selanjutnya adalah olive oil yang membantu menurunkan koresterol. Minyak yang berasal dari olive ini kaya antioksidan bagi jantung yang sehat yang disebut sebagai polyphenols dan lemak-lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Mengganti lemak jenuh seperti mentega dapat membantu menurunkan koresterol. Gunakan minyak ini pada salad, pada sayuran yang dimasak, dan juga roti.
Makanan penyelamat jantung lainnya adalah anggur merah atau red wine yang membantu menjaga koresterol HDL. Bagi para peminum alcohol sedikit red wine kemungkinan merupakan pilihan paling baik untuk mendapatkan jantung sehat. Resveratrol dan catechins merupakan dua antioksidan dalam kandungan red wine yang dapat melindungi dinding-dinding arteri. Alcohol juga dapat meningkatkan koresterol baik HDL. Jangan minum lebih dari satu saji bagi wanita dan 1 sampai 2 saji untuk pria jangan lupa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.
Salmon merupakan salah satu makanan penyelamat jantung yang mudah ditemui. Makanan ini merupakan yang paling top untuk jantung sehat, kaya dengan omega 3 EPA dan DHA. Omega 3 dapat menurunkan resiko ganguan irama jantung dan menurunkan tekanan darah. Salmon juga menurunkan kadar trigliserida darah dan mengurangiu inflamasi. America heart association menganjurkan makan 2 saji salmon dan ikan berminyak lainnya dalam seminggu.
Selanjutnya adalah jeruk yang juga merupakan salah satu makanan penyelamat jantung. Buah dengan sari manis ini mengandung pectin (serat pembasmi koresterol). Juga mengandung potassium yang mempu mengendalikan tekanan darah. Jus jeruk dapat menurunkan tekan darah berkat antioksidan hesperidin.


No comments:

Post a Comment