Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Kukis Manis untuk Acara Non Formal

Kukis Manis untuk Acara Non Formal
Salah satu kudapan yang cocok disajikan untuk tamu pada acara-acara non formal di rumah adalah kukis manis. Kudapan manis memang sangat cocok jika disandingkan dengan secangkir teh atau kopi. Makanan manis sering disajikan pada sore hari untuk menemani waktu istirahat di rumah atau suguhan untuk para tamu. Dan kudapan manis bisa berupa agar-agar, pudding, ongol-ongol, biji salak, kue bahkan hingga makanan khas daerah.
Kukis Manis untuk Acara Non Formal
Kukis Manis untuk Acara Non Formal

Kukis Manis untuk Acara Non Formal
Kukis Manis untuk Acara Non Formal

Kukis Manis untuk Acara Non Formal
Kukis Manis untuk Acara Non Formal


Kukis manis aneka rasa
Kukis manis merupakan salah satu kue kering yang banyak disajikan dalam sebuah acara baik itu formal maupun non formal. Namun biasanya kukis manis disajikan pada acara non formal yang terkesan santai. Ada beberapa jenis kukis manis diantaranya adalah hati bertabur mete dan biji kemiri hias jelly.
Hati bertabur mete merupakan kukis manis yang menggunakan bahan kacang-kacangan atau lebih tepatnya kacang mete. Kukis manis ini mudah untuk dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti margarine 200 gram, mentega tawar 50 gram, gula pasir 100 gram, kuning telur 1 butir, tepung terigu 200 gram, tepung maizena 100 gram, mete bubuk 100 gram, kuning telur 1 butir untuk olesan, dan mete 50 gram cincang kasar.
Cara membuat kukis manis hati bertabur mete.
·         Kocok margarine dan kuning telur hingga mengembang lalu memasukkan tepung terigu, maizena dan mete bubuk. Aduk hingga tidak melekat di tangan.
·         Cetak dengan bentuk hati kemudian oles dengan kuning telur lalu taburi dengan mete cincang di atasnya. Panggang dalam oven dengan panas 160 derajat celcius hingga matang atau kurang lebih sekitar 20 menit.
·         Angkat dan sajikan dalam piring saji atau toples kaca. Kukis manis siap dihidangkan untuk para tamu.
Jenis kukis manis lainnya adalah biji kemiri hias jelly. Kukis manis ini bentuknya istemewa dan juga unik karena ada jelly warna merah yang lezat. Kukis ini mudah untuk dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti margarine 180 gram, kuning telur 1 buah, gula pasir 50 gram, tepung terigu 200 gram, tepung maizena 75 gram, cokelat masak putih 50 gram dan tim hingga lelah, dan jelly merah 50 ml.
Cara membuat kukis manis biji kemiri hias jelly hanya membutuhkan 4 cara mudah.
·         Langkah pertama kocok margarine, kuning telur, dan gula hingga mengembang lalu masukkan tepung terigu dan maizena. Aduk hingga rata.
·         Cetak dan bentuk bulat-bulat dengan cetakan menyerupai biji kemiri. Letakkan pada loyang lalu panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 20 menit. Angkat dan dinginkan.

·         Setelah dingin, oleskan tiap permukaan dengan cokelat masak putih secukupnya lalu rekatkan satu dengan lainnya. Hias permukaannya dengan jelly merah secukupnya. Sajikan dalam piring saji.

No comments:

Post a Comment