Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Kue Kering untuk Kudapan Lebaran

Kue Kering untuk Kudapan Lebaran
Kue kering menjadi kudapan manis yang populer terutama untuk suguhan ketika lebaran tiba. Kudapan snack memang sangat cocok jika disandingkan dengan secangkir teh atau kopi dan disajikan pada sore hari sambil menikmati waktu beristirahat bersama dengan keluarga.
Kue Kering untuk Kudapan Lebaran
Kue Kering untuk Kudapan Lebaran

Kue Kering untuk Kudapan Lebaran
Kue Kering untuk Kudapan Lebaran

Kue Kering untuk Kudapan Lebaran
Kue Kering untuk Kudapan Lebaran


Kue kering hias kacang
Kue kering biasanya menjadi hidangan wajib ketika lebaran tiba, orang-orang berlomba-lomba untuk membuat atau membeli kue tersebut. Ada beberapa jenis kue kering salah satunya adalah kue kering dengan hiasan kacang. Beberapa jenis kue kering yang terbuat dari kacang adalah yanhagel kenari dan permata kenari.
Kue kering pertama adalah yanhangel kenari. Kue kering ini mudah untuk dibuat hanya dengan menggunakan bahan-bahan seperti kenari 75 gram yang dicincang halus, margarine 100 gram, mentega 25 gram, gula halus 80 gram, tepung terigu 180 gram, telur ayam 1 butir, tepung maizena 1 sendok makan. Untuk bahan hiasannya adalah kenari kupas utuh 25, kuning telur 1 butir untuk olesan, dan gula pasir 50 gram.
Cara membuat kue kering yanhangel kenari hanya dengan 5 langkah.
·         Campurkan margarine, gula halus, telur ayam, dan kenari kemudian aduk rata.
·         Tambahkan terigu dan maizena kemudian aduk rata. Letakkan adonan dalam loyang datar lalu ratakan adonan dengan ketebalan 1 cm.
·         Olesi seleruh permukaan adonan dengan kuning telur kemudian atur kenari utuh menutupi permukaannya dan taburi dengan menggunakan gula pasir.
·         Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 10 menit. Potong-potong kue dengan bentuk persegi panjang.
·         Masukkan lagi ke dalam oven dan panggang selama 15 menit hingga matang dan berwarna keemesahan. Angkat dan sajikan toples kaca selagi masih hangat.
Kue kering lezat selanjutnya adalah permata kenari yang juga terbuat dari kacang kenari. Kue kering permata kenari ini tergolong mudah untuk dibuat dengan bahan-bahan seperti margarine 50 gram, mentega 50 gram, tepung terigu 100 gram, tepung maizena 1 sendok makan, gula halus 75 gram, kuning telur 1 butir, kenari bubuk 500 gram, susu bubuk 1 sendok teh, kenari 50 gram kemudian cincang kasar, dam kuning telur 1 butir untuk olesan.
Cara membuat kue kering permata kenari.
·         Kocok margarine, mentega, dan gula halus hingga putih dan masukkan kuning telur. Aduk rata adonan.
·         Masukkan terigu, maizena, kenari halus dan susu bubuk, aduk hingga rata.
·         Gilas adonan setebal 1 cm, iris bentuk ketupat lalu olesi permukaannya dengan kuning telur.
·         Teburi dengan kenari cincang kasar.
·         Letakkan kukis di atas loyang datar bersemir margarine, panggang dalam oven bersuhu 140 derajar celcius selama 15 menit.
·         Angkat dan dinginkan kemudian sajikan.



No comments:

Post a Comment