Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress


Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress
Hot chocolate adalah minuman selain kopi atau teh yang digemari masyarakat di seluruh dunia untuk menghangatkan diri ketika cuaca dingin di luar rumah. Makanan manis sering disajikan pada sore hari untuk menemani waktu istirahat di rumah. Kudapan manis biasanya hanya berupa snack yang kaya akan rempah dan juga harum. Bahkan ada kudapan manis berupa minuman yang cocok untuk menggantikan kopi atau secangkir teh.
Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress
Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress

Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress
Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress

Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress
Hot Chocolate, Minuman Pengusir Stress

Bermacam-macam jenis hot chocolate
Sebagian besar kaum perempuan di dunia, menggemari makanan yang terbuat dari buah cocoa ini. Banyak jenis cokelat seperti drak chocolate atau cokelat dengan jumlah cocoa lebih dari 70%, cokelat dengan campuran kacang yang berbentuk batang, dan bahkan hingga minuman menghangatkan yang terbuat dari cokelat yang lebih sering disebut hot chocolate.
Ada beberapa jenis hot chocolate, salah satunya adalah healthy hot chocolate. Membaut minuman ini cukup mudah dengan bahan-bahan, 250 ml susu, 250 ml air, 1 sendok makan munjung cokelat bubuk, ½ sendok teh kayu manis bubuk, ¼ sendok teh pasta vanilla, 1 sendok teh madu.
Cara membuat healthy hot chocolate.
·         Campurkan semua bahan kemudian panaskan.
·         Sajikan dalam cup atau gelas lalu tuangkan madu. Healthy hot chocolate siap dihindangkan selagi hangat.
Variasi lain dari hot chocolate adalah spiced hot chocolate. Bahan yang diperlukan untuk membuat minuman hangat ini adalah 500 ml susu krim, 1 sendok makan cokelat bubuk, 1 sendok makan gula pasir, ¼ sendok teh ekstrak vanilla, 1 sendok teh kayumanis bubuk, ¼ sendok teh cabai bubuk, 1/8 sendok teh biji pala bubuk, ¼ sendok teh cengkeh bubuk.
Cara membuat spiced hot chocolate hanya dengan menggunakan 2 langkah.
·         Panaskan susu, masukkan cokelat bubuk, gula, vanilla, kayumanis, cabai bubuk, biji pala bubuk, cengkeh bubuk. Masak dan aduk selama 5 menit.
·         Angkat dan sajikan selagi panas.
Variasi lain untuk hot chocolate adalah ginger hot chocolate. Untuk membuat minuman ini dibutuhkan bahan seperti, 2 ½ cm jahu, kupas dan iris-iris, 10 butir cengkeh, 2 (7 ½ cm ) kayu manis, 1 liter susu, 5 sedok makan gula plam, 200 gram cokelat pahit dan cincang, 1 sendok teh ekstrak vanilla, sepotong kain tipis (15x15cm).
Cara membuat ginger hot chocolate.
·         Bungkus jahe, cengkeh, dan kayumanis dengan kain tipis.
·         Panaskan 1 liter susu kemudian masukkan bungkusan jahe, cengkeh dan kayumanis pada api kecil. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan 30 menit.
·         Keluarkan bungkusan kain lalu masukkan gula plam dan aduk hingga gula mencair.
·         Masukkan cokelat pahit aduk hingga mencair lalu masukkan vanilla
·         Sajikan dalam cangkir selagi hangat.


No comments:

Post a Comment