Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi

Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi
Sup kental ubi  merupakan salah satu dari varian masakan ubi yang cukup modern dan juga banyak digemari sebab rasanya yang berbeda dari varian sup-sup kental lainnya yang telah beredar di pasaran. Makanan adalah hal yang wajib diperlukan oleh seseorang jika ia ingin bertahan hidup dan menambah tenaga untuk beraktivitas. Makan seperlunya dan menjaga apa saya yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang paling penting agar tubuh tetap sehat dan segar bugar. Bahan makanan yang baik untuk tubuh terutama untuk pencernaan banyak di pasaran hanya pintar-pintar untuk memilih mana yang paling bagus dan tepat untuk tubuh diri sendiri. Bahan makanan yang baik seperti umbi-umbian, nasi, buah-buahan dan juga sayur-sayuran mempunyai manfaatnya tersendiri.
Salah satu makanan yang baik untuk tubuh manusia adalah ubi. Meski hanya beberapa daerah yang menggunakan ubi untuk hidangan teman makan nasi tetapi sebetulnya ubi sangatlah enak bila disantap dalam hidangan lauk pauk. Sebagai panganan selingan ubi juga termasuk bahan yang mudah direka-reka. Dan juga ubi tak hanya bisa direbus taupun digoreng, banyak hidangan yang menjadi sangat lezat ketiga ditambah dengan ubi. Salah satu bentuk masakan ubi yang dapat dijadikan santapan lezat adalah sup kental ubi yang tentu saja lezat dan juga sangat menyehatkan. Cita rasa sup kental ubi pasti akan membuat banyak orang ingin selalu mencicipi kelezatan modern unik ini.
Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi
Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi

Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi
Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi

Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi
Hangat dan Ketalnya Sup Kental Ubi


Membuat sup kental ubi
Sup kental ubi sama halnya dengan sup kental lainnya hanya ada tambahan ubi dalam bahan yang dibuat untuk sup. Rasa supnya juga sama dengan sup kental lainnya dan tentu saja sama sehat dan lezatnya dengan sup-sup kental lainnya seperti sup kental jagung. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sup kental ubi ini cukup mudah untuk dicari di pasaran seperti, setengah ekor ayam yang dipotong menjadi 3 bagian kemudian rebus dengan 750 ml air dan suir-suir, setengah buah bawang Bombay dan cincang hingga halus, 2 sendok makan margarine, 25 gram tepung terigu.
Bahan lainnya adalah 500 ml susu, 100 ml krim kental (bila tidak ada dapat diganti menggunakan susu kental), setengah sendok teh garam, seperdelapan sendok teh merica bubuk, seperdelapan sendok teh pala bubuk, 2 buah ubi potong kotak, 2 buah wortel potong kotak, 1 batang batang seledri dan potong-potong, minyak untuk menggoreng.
Cara membuat sup kental ubi hanya ada dua langkah
·         Tumis bawang Bombay sampai layu menggunkan margarine. Kemudian masukkan tepung terigu aduk hingga berbutir-butir. Tuangkan susu sambil diaduk hingga licin, selanjutnya tambah krim kental, garam, merica, pala, ubi, dan wortel dan masak sampai lunak.
·         Taburkan daging ayan dan daun seledri lalu sajikan hangat


No comments:

Post a Comment