Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake

Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake
Roti menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh setiap kalangan termasuk jenis roti basah, salah satu roti basah yang digemari oleh banyak orang adalah rollcake seperti fruity rollcake. Roti biasanya menjadi suguhan wajib untuk menyambut tamu di rumah atau dalam acara-acara penting lainnya seperti arisan atau kunjungan teman atau kelurga. Sebab roti paling mudah untuk dibuat tanpa makan waktu banyak atau mudah dibeli di gerai-gerai roti dengan harga yang cukup terjangkau. Banyak orang yang lebih suka membeli roti-roti basah untuk menyuguh para tamu di rumah mereka sebab hanya dengan roti para tamu sudah merasa cukup kenyang.
Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake
Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake

Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake
Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake

Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake
Aneka Rasa Buah dalam Fruity Rollcake


Rollcake spektakuler terdiri dari empat macam jenis yang bagian luarnya dibuat dengan sangat cantik dan membuat siapa saja pasti  ingin segera menyantapnya. Rollcake merupakan salah satu dari sekian banyak kue yang sangat digemari oleh banyak orang. Bentuknya yang unik akan selalu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Rollcake klasik masih menjadi primadona di antara para rollcake-rollcake lainnya. Selain itu kini telah banyak bermunculan rollcake-rollcake beraneka rasa yang jelas sangat spektakuler juga lezat dan  akan menambah keinginan untuk mencoba mencicipi atau bereksperimen untuk sekedar membuatnya, dan salah satu jenis rollcake spektakuler yang wajib dicoba adalah fruity rollcake yang manis namun lembut.
Membuat fruty rollcake
Untuk membuat fruty rollcake memerlukan bahan-bahan pastestry yang beraneka ragam, seperti 150 gram cerry merah, hijau dan kismis (jangan lupa dipotong-potong), 2 sendok makan rhum, 12 kuning telur, 4 putih telur, 150 gram gula pasir. Bahan lainnya adalah 75 gram tepung terigu, 40 gram tepung maizena, 40 gram susu bubuk, dan 100 gram margarin yang telah dilelehkan. Sedangkan bahan isinya adalah 100 gram selai strowbery.
Cara membuat fruty rollcake tergolong mudah dan hanya memerlukan empat langkah.
·         Langkah pertama, redam manisan buah dengan rhum kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit.
·         Langkah kedua, kocok telur dan gula pasir sampai kaku. Kemudian masukkan ayakan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk dan aduk kembali.
·         Langkah ketiga tuangkan margarine dan aduk rata. Kemudian tuang adonan ke dalam loyang persegi 30 cm yang telah dioles margarine dan dialasi kertas dan oven selama 20 menit.
·         Langkah empat anngkat kue kemudian setelah dingin. Kemudian keluarkan kue dan oleskan dengan selai strowbery. Terakhir gulung kue lalu padatkan. Jangan lupa tuangkan manisan ke atas rollcake.
·         Setelah semua langkah terlaksana maka akan terciptalah fruity rollcake yang manis nan lembuut dan telah siap untuk dihidangkan dan disantap bersama dengan semua tamu yang telah hadir di rumah untuk arisan atau pesta kecil-kecilan.


No comments:

Post a Comment