Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Renyah dan Lembutnya Horn Vla Ubi

Renyah dan Lembutnya Horn Vla Ubi
Horn vla ubi merupakan salah satu dari varian masakan ubi yang manis dan cocok dimakan ketika musim hujan dengan teman segelas kopi atau secangkir teh hangat yang mempu menciptakan suasana nyaman Makanan adalah hal yang wajib diperlukan oleh seseorang jika ia ingin bertahan hidup dan menambah tenaga untuk beraktivitas. Makan seperlunya dan menjaga apa saya yang masuk ke dalam tubuh adalah hal yang paling penting agar tubuh tetap sehat dan segar bugar. Bahan makanan yang baik untuk tubuh terutama untuk pencernaan banyak di pasaran hanya pintar-pintar untuk memilih mana yang paling bagus dan tepat untuk tubuh diri sendiri. Bahan makanan yang baik seperti umbi-umbian, nasi, buah-buahan dan juga sayur-sayuran mempunyai manfaatnya tersendiri.
Salah satu makanan yang baik untuk tubuh manusia adalah ubi. Meski hanya beberapa daerah yang menggunakan ubi untuk hidangan teman makan nasi tetapi sebetulnya ubi sangatlah enak bila disantap dalam hidangan lauk pauk. Sebagai panganan selingan ubi juga termasuk bahan yang mudah direka-reka. Dan juga ubi tak hanya bisa direbus taupun digoreng, banyak hidangan yang menjadi sangat lezat ketiga ditambah dengan ubi. Salah satu bentuk masakan ubi yang dapat dijadikan ringan dan makan manis adalah horn vla ubi yang tentu saja lezat dan juga sangat menyehatkan. Cita rasa dari horn vla ubi ini pasti akan membuat ketagihan atas reyahnya horn dan juga manis dan lembutnya vla.


Renyah dan Lembutnya Horn Vla Ubi
Renyah dan Lembutnya Horn Vla Ubi

Renyah dan Lembutnya Horn Vla Ubi
Renyah dan Lembutnya Horn Vla Ubi

Membuat horn vla ubi
Horn vla ubi merupakan kudapan manis yang cocok disajikan dalam keadaan hangat dengan ditemani minuman hangat pula dan disajikan saat musim hujan yang dingin dan berangin seperti bulan-bulan ini. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat horn vla ubi adalah 250 kulit pastry yang sudah siap pakai, 2 kuning telur, 25 gram gula pasir. Untuk bahan isi sendiri terdiri dari 400 gram ubi kukus (haluskan), 5 sendok makan tepung maizena, 250 ml susu cair, 100 gram gula pasir, 2 buah kuning telur, 50 gram keju cheddar parut, 1 sendok makan margarine.
Cara untuk membuat horn vla ubi hanya dengan menggunkan 3 langkah yang cukup mudah walau terkesan memakan waktu.
·         Tipiskan adonan pastry setebal setengah cm, lalu potong 1 ½ cm x 20 cm.
·         Lilitkan adonan pastry pada cetakan horn dan oles permukaannya pada kuning telur, kemudian taburkan gula pasir dan oven sampai matang. Setelah matang jangan lupa copot dari cetakan horn.
·         Buat vla, rebus semua bahan sambil diaduk sampai meletup-letup. Kemudian masukkan kuning telur dan keju aduk hingga rata lalu tambahkan margarine. Aduk kembali sebentar lalu angkat kemudian masukkan dalam plastic segitiga dan semprotkan pada horn lalu sajikan.


No comments:

Post a Comment