Responsive Ads Here

Thursday, April 16, 2015

Mudahnya Menu Praktis Khas Rumaha



Mudahnya Menu Praktis Khas Rumahan
Beberapa menu praktis rumahan sering membantu para ibu-ibu rumah tangga yang ingin selalu memasakkan makanan untuk keluarganya.Setiap orang mempunyai selera dan toleransi terhadap makanan sangat berbeda-beda. Ada sebagian orang yang memilih makanan hanya karena lapar semata namun tidak mengindahkan nilai gizi yang terdapat di dalam makanan. Sebagian besar orang menganggap makanan sebagai alat untuk membuat mereka merasa kenyang dan tak memikirkan akan bahaya apa yang akan terjadi jika mereka memilih makanan yang tak sehat bagi diri mereka sendiri. Untuk mencegah hal-hal tersebut alahkan baiknya untuk membuat makanan yang akan dikonsumsi sendiri. Paling tidak jika membuat makanan sendiri akan mengerti kadar yang terkandung dalam makanan tersebut dari pada membeli makanan. Beberapa resep masakan seperti sup, lauk-pauk, bahkan makanan penutup dapat ditemui di buku, majalah, atau internet.

 
Mudahnya Menu Praktis Khas Rumaha
Mudahnya Menu Praktis Khas Rumaha

Mudahnya Menu Praktis Khas Rumaha
Mudahnya Menu Praktis Khas Rumaha

Mudahnya Menu Praktis Khas Rumaha
Mudahnya Menu Praktis Khas Rumaha


Resep menu praktis khas rumahan
Para ibu rumah tangga pasti ingin selalu mengurus rumah mereka sendiri dan salah satunya adalah dengan memasak. Sayangnya beberapa ibu rumah tangga juga bekerja, maka ada beberapa menu praktis rumahan yang dapat dibuat secara cepat seperti pindang cumi dan oseng tempe tetelan.
Resep menu praktis rumahan yang pertama adalah pindang cumi. Bahan yang harus dipersiapkan, 500 gram cumi cuci bersih, 3 sendok makan minyak goreng, 5 butir bawang merah iris tipis, 2 siung bawang putih iris tipis, 2 cm jahe iris tipis, 3 cm kanyit iris tipis, 3 lembar daun jeruk, 10 buah cabai rawit, 1 buah tomat potong-potong, 1 sendok makan gula merah, 150 ml air, dan garam secukupnya.
Cara membaut menu praktis rumahan ini adalah:
·         Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, jehe, dan kunyit hingga harum.
·         Masukkan cumi dan aduk hingga berubah warna.
·         Langkah ketiga, tambahkan daun jeruk, air, garam, dan gula merah. Kemudian masak hingga mendidih.
·         Terakhir, beri tomat dan cabai rawit kemudian aduk rata dan masak hingga matang.
·         Sajikan selagi panas dengan nasi hangat.
Resep menu praktis rumahan yang kedua adalah oseng tempe tetelan. Bahan-bahan yang dibutuhkan, 300 gram daging tetelan, 1 liter air, 300 gram tempe potong dadu goreng, 7 butir bawang merah iris tipis, 2 siung bawang putih iris tipis, 2 cm lengkuas memarkan, 3 buah cabai hijau iris tipis, 3 buah cabai merah iris tipis, 1 sendok makan gula merah sisir, 2 sendok makan kecap manis, garam dan gula pasir secukupnya.
Cara membuatnya adalah:
·         Didihkan air, masukkan daging tetelan rebus hingga daging lunak. Angkat dan tiriskan.
·         Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
·         Masukkan cabai hijau, cabai merah dan lengkuas lalu aduk hingga rata.
·         Tambahkan daging tetelan, tempe, gula merah, kecap manis, garam, dan gula pasir. Aduk rata masak hingga matang. Angkat dan sajikan selagi hangat.

No comments:

Post a Comment