Responsive Ads Here

Thursday, April 16, 2015

Kuah Berempah Sehat Nan Lezat



Kuah Berempah Sehat Nan Lezat
Menu kuah berempah tidak hanya menghangatkan namun juga menyehatkan bagi tubuh yang mengkonsumsinya. Setiap orang mempunyai selera dan toleransi terhadap makanan sangat berbeda-beda. Ada sebagian orang yang memilih makanan hanya karena lapar semata namun tidak mengindahkan nilai gizi yang terdapat di dalam makanan tersebut. Sebagian besar orang hanya menganggap makana sebagai alat untuk membuat mereka merasa kenyang dan tak memikirkan akan bahaya apa yang akan terjadi jika mereka memilih makanan yang tak sehat bagi diri mereka sendiri. Untuk mencegah hal-hal tersebut alahkan baiknya untuk membuat makanan yang akan dikonsumsi sendiri. Paling tidak jika membuat makanan sendiri akan mengerti kadar yang terkandung dalam makanan tersebut dari pada membeli makanan. Beberapa resep masakan seperti sup, lauk-pauk, bahkan makanan penutup dapat ditemui di buku, majalah, atau internet.

 
Kuah Berempah Sehat Nan Lezat
Kuah Berempah Sehat Nan Lezat


Kuah Berempah Sehat Nan Lezat
Kuah Berempah Sehat Nan Lezat

Kuah Berempah Sehat Nan Lezat
Kuah Berempah Sehat Nan Lezat



Resep menu kuah berempah
Menu kuah berempah adalah makanan yang cocok disajikan ketika seseorang merasa sakit atau merasakan dingin.
Resep menu kuah berempah menyahatkan yang pertama adalah kari ubi tahu. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kari ini adalah 1 sendok teh minyak canola, 2 siung bawang putih lalu cincang, 2 ½ cm jahe kemudian memarkan, 200 ml air, 300 gram tahu dan potong dadu, 1 sendok teh bubuk kari, 1 sendok makan saus tomat, 500 gram ubi jalar (kupas dan potong dadu), garam dan gula merah secukupnya, dan juga 300 ml santan. Untuk tabuaran di atas kari, 1 sendok makan daun ketumbar lalu cincang, 1 sendok makan wijen.
Cara membuat menu kuah berempah tersebut adalah :
·         Panaskan minyak kemudian tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
·         Masukkan bubuk kari, saus tomat dan juga 200 ml air.
·         Masukkan ubi dan masak hingga matang.
·         Masukkan tahu, kacang polong, garam, gula, dan santan. Masak hingga mendidih kemudian angkat.
·         Sajikan selagi hangat dengan taburan ketumbar dan juga wijen.
Resep menu kuah rempah selanjutnya adalah sup udang, jamur, bok choy. Bahan yang diperlukan adalah ½ sendok makan minyak canola, 1 sendok makan jahe (cincang), 4 buah jamur shitake, 600 ml air, garam dan merica bubuk secukupnya, 300 gram baby bok choy, 300 gram udang kupas, 1 sendok makan kecap asin, ½ sendok makan minyak wijen, 2 sendok makan daun ketumbar, 2 sendok makan sari jeruk nipis.
Cara membuat sup adalah :
·         Panaskan minyak lalu tumis jahe sampai harum.
·         Masukkan jamur shitake lalu aduk-aduk. Masukkan air dan didihkan.
·         Masukkan garam, merica, bok choy, udang, dan kecap asin masak sampai matang. Angkat dan masukkan minyak wijen.
·         Sajikan selagi panas dengan taburan daun ketumbar dan sari jeruk nipis.

No comments:

Post a Comment