Responsive Ads Here

Thursday, April 16, 2015

Kenikmatan Hidangan Timur Tengah



Kenikmatan Hidangan Timur Tengah
Salah satu hiadangan yang dewasa ini cukup terkenal di Indonesia adalah hidangan timur tengah. Setiap orang mempunyai selera dan toleransi terhadap makanan sangat berbeda-beda. Ada sebagian orang yang memilih makanan hanya karena lapar semata namun tidak mengindahkan nilai gizi yang terdapat di dalam makanan. Sebagian besar orang menganggap makanan sebagai alat untuk membuat mereka merasa kenyang dan tak memikirkan akan bahaya apa yang akan terjadi jika mereka memilih makanan yang tak sehat bagi diri mereka sendiri. Untuk mencegah hal-hal tersebut alahkan baiknya untuk membuat makanan yang akan dikonsumsi sendiri. Paling tidak jika membuat makanan sendiri akan mengerti kadar yang terkandung dalam makanan tersebut dari pada membeli makanan. Beberapa resep masakan seperti sup, lauk-pauk, bahkan makanan penutup dapat ditemui di buku, majalah, atau internet.
 
Kenikmatan Hidangan Timur Tengah
Kenikmatan Hidangan Timur Tengah

Kenikmatan Hidangan Timur Tengah
Kenikmatan Hidangan Timur Tengah

Kenikmatan Hidangan Timur Tengah
Kenikmatan Hidangan Timur Tengah



Resep lezat hidangan timur tengah
Beberapa hidangan timur tengah yang menggugah selera dapat disajikan sendiri di rumah diantaranya adalah hamman dan mahshi malfoor.
Resep hidangan timur tengah yang pertama adalah hamman. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hidangan ini adalah 2 sendok makan mentega, 1 buah bawang Bombay iris tipis, 300 gram ayam filet ptong dadu, 10 buah jamur kancing potong dua buah. Untuk sausnya bahan yang digunakan, 2 sendok makan mentega, 1 sendok makan terigu, 10 sendok makan saus tomat, garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya.
Cara membuat hidangan timur ini adalah:
·         Panaskan mentega lalu tumis bawang Bombay hingga harum. Masukkan ayam filet dan masak hingga berubah warna.
·         Tambahkan jamur kancing dan aduk hingga rata. Tambahkan saus tomat, garam, gula pasir dan merica. Aduk hingga rata dan saus mengental, kemudian angkat.
·         Siram saus di atas ayam. Lalu oven selama 180 derajat celcius selama 45 menit hingga bumbu meresap.
Resep hidangan timur tengah lainnya yang tak kalah menggugah selera adalah mahshi malfoor. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah, 10 lembar kol, 1 buah jeruk lemon peras airnya, garam dan merica bubuk secukupnya dan 1 liter air. Untuk bahan isi, 2 sendok makan mentega, 1 buah bawang Bombay cincang halus, 300 gram daging cincang, 2 sendok makan terigu, garam dan merica secukupnya.
Cara membuatnya adalah:
·         Didihkan air, celupkan kol hingga layu. Angkat dan tiriskan.
·         Isi : panaskan mentega, tumis bawang Bombay hingga harum. Masukkan daging cincang lalu aduk hingga berubah warna.
·         Beri terigu, garam dan merica. Aduk hingga rata dan angkat.
·         Ambil satu lembar kol, isi dengan tumis daging. Gulung hingga padat dan rapi.
·         Susun kol lalu ciprati dengan air jeruk lemon, garam, dan merica. Kukus 30 menit, angkat dan sajikan.

No comments:

Post a Comment