Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Cokelat Roll yang Hitam Manis

Cokelat Roll yang Hitam Manis
Hampir semua jenis roti menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh setiap kalangan termasuk, dan roti basah yang banyak digemari oleh setiap orang adalah rollcake seperti cokelat roll. Roti biasanya menjadi suguhan wajib untuk menyambut tamu di rumah atau dalam acara-acara penting lainnya seperti arisan atau kunjungan teman atau kelurga. Sebab roti paling mudah untuk dibuat tanpa makan waktu banyak atau mudah dibeli di gerai-gerai roti dengan harga yang cukup terjangkau. Banyak orang yang lebih suka membeli roti-roti basah untuk menyuguh para tamu di rumah mereka sebab roti basah cenderung lebih bertekstur lembut dan krimi di mulut.
Rollcake spektakuler terdiri dari empat macam jenis yang bagian luarnya dibuat dengan sangat cantik dan membuat siapa saja ingin segera menyantapnya. Bentuk rollcake yang unik akan selalu menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Rollcake klasik masih menjadi primadona di antara para rollcake-rollcake lainnya. Selain itu kini telah banyak bermunculan rollcake-rollcake beraneka rasa yang jelas sangat spektakuler juga lezat dan  akan menambah keinginan untuk mencoba mencicipi atau para kaum hawa yang bereksperimen kecil untuk sekedar membuatnya, dan salah satu jenis rollcake spektakuler yang wajib dicoba dan juga dibuat adalah cokelat roll yang hitam namun sangat manis.
Cokelat Roll yang Hitam Manis
Cokelat Roll yang Hitam Manis


Cokelat Roll yang Hitam Manis
Cokelat Roll yang Hitam Manis


Cokelat Roll yang Hitam Manis
Cokelat Roll yang Hitam Manis



Membuat cokelat roll
Cokelat roll cukup mudah untuk dibuat asal teliti dan tepat pasti menghasilkan sebuah kue yang istimewa. Bahan yang diperlukan untuk membuat cokelat roll adalah 12 kuning telur, 2 butir putih telur, 125 gram gula pasir, 100 gram tepung terigu, 20 gram cokelat bubuk, 1 sendok makan cokelat pasta, dan 100 gram margarine yang telah dilelehkan. Untuk bahan cokelat butter cream sendiri adalah 50 gram mentega putih, 300 gram margarine, 200 gram susu kental manis cokelat, dan 2 buah peach kaleng yang dipotong panjang.
Cara untuk membuat cokelat roll hanya memerlukan lima langkah yang tergolong sederhana.
·         Kocok telur dan gula pasir hingga kaku, kemudian tambahkan tepung dan cokelat bubuk sambil diayak kemudian aduk hingga rata.
·         Tambahkan margarine cair dan juga coklat pasta kemudian aduk hingga rata. Tuang adonan tersebut ke dalam loyang persegi 28 cm yang telah diolesi margarine dan dialasi kertas kemudian oven hingga matang.
·         Sementara menunggu adonan bolu gulung matang di oven kocok mentega putih dan margarine sampai lembut. Selanjutnya masukkan susu kental manis lalu kocok lagi hingga lembut. Terciptalah butter cream yang manis dan lembut.
·         Setelah kue matang dan didinginkan oles dengan butter cream yang telah jadi. Susun potongan peach dibagian pinggir lalu gulung dan padatkan dan dinginkan selama 1 jam sebelum disajikan.


No comments:

Post a Comment