Responsive Ads Here

Wednesday, April 22, 2015

Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan

Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan
Burger sloppy joe merupakan menu berbahan dasar roti yang digunakan untuk sarapan dengan rasa yang lezat, praktis dan juga mengeyangkan. Tak dapat dipungkiri manusia membutuhkan makan untuk menambah energy mereka dalam mengerjakan banyak aktifitas baik secara fisik maupun secara pikiran. Sarapan merupakan sumber tenaga yang baik sebelum memulai banyak aktivitas. Para ahli berpendapat seseorang yang melakukan makan pagi atau sarpan membuat daya serap otak lebih baik ketimbang seseorang yang tidak melakukan sarapan. Sebaiknya menu sarapan tidak terlalu berat namun tetap mengeyangkan hingga waktu makan siang. Menu sarapan haruslah mengandung banyak nutrisi serta serat yang menambah tenaga. Di Indonesia sendiri banyak orang yang memilih nasi sebagai menu sarapan mereka namun ada juga yang memilih untuk memakan sepotong hingga 2 potong roti beserta secangkir kopi untuk menu sarapan mereka. Salah satu menu sarapan yang umum disajikan di atas meja makan adalah sandwich atau sering disebut dengan roti isi.
Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan
Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan

Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan
Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan

Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan
Burger Sloppy Joe, Sarapan Mengeyangkan


Burger sloppy joe
Burger sloppy joe mungkin menu yang jarang untuk dikonsumsi ketika sarapan terutama untuk masyarakat Indonesia sebab banyak orang memakan burger kapan pun mereka mau dan lapar. Namuan lebih baik memakan makanan sejenis roti seperti burger sebaiknya pada waktu pagi hari. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat burger sloppy joe adalah 4 buah roti burger kemudian belah menjuadi dua, 1 sendok makan olive oil, 4 buah wortel kemudian parut kasar, 1 buah bawang Bombay dengan ukuran sedang kemudian cincang, 1 siung bawang putih lalu cincang, garam dan merica bubuk secukupnya, 3 sendok makan pasta tomat, 350 gram daging sapi cincang tak berlemak, brown sugar secukupnya, 500 gram tomat cincang kemudian masak hingga sari tomat susut, 1 sendok makan cinder vinegar, dan 1 sendok teh Worcestershire sauce.
Cara membuat burger sloppy joe termasuk mudah dengan hanya menggunakan 3 langkah.
·         Langkah pertama, panaskan minyak dengan menggunakan api sedang kemudian masukkan wortel, bawang Bombay, bawang putih. Lalu beri garam dan merica dan masak sambil sesekali diaduk selama 4 menit hingga 5 menit hingga benar-benar empuk.
·         Langkah kedua, beri pasta tomat kemudian masak dengan diaduk-aduk selama 1 menit. Selanjutnya masukkan daging cincang dan masak hingga daging berwarna kecoklatan atau sekitar 4 menit hingga 5 menit.
·         Langkah terakhir adalah tambhakan tomat, kemudian brown sugar, cider vinegar, Worcestershire sauce. Masak sambil diaduk sesekali hingga mengental atau sekitar 12 menit hingga 14 menit. Kemudian isikan pada roti burger maka burger sloppy joe siap untuk disantap selagi masih hangat selama sarapan atau untuk bekal dengan teman satu gelas susu hangat


No comments:

Post a Comment